Minggu, 08 April 2012

Pantaskah Indonesia disebut sebagai Negara yang Besar?


Pantaskah Indonesia disebut sebagai Negara yang Besar?
Dinegara Indonesia tercinta ini banyak sekali pahlawan - pahlawan yang belum tentu kita hafal,dimulai dari pahlawan revolusi sampai dengan pahlawan olah raga. Tetapi apa yang mereka dapat…..
Banyak sekali  pahlawan yang gigih membela negara tercinta ini dengan harga mutlak demi masa depan bangsa ini,mereka tanpa pamrih dan mengharap balas jasa. tetapi kenyataannya pada jaman modern ini jasa - para pahlawan sama sekali tidak dihargai malahan hilang begitu saja tanpa ada yang ingat perjuangan mereka.
Indonesia adalah negara yang besar tapi dalam hal menghargai jasa pahlawan minim sekali ada pepatah mengatakan ” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” jadi negara Indonesia yang tercinta ini negara apa..?
Perhatikan atau lihat di berita TV dan koran banyak para pahlawan berjuang demi kelangsungan hidupnya, bermacam - macam pekerjaan yang mereka lakoni ada yang jadi pemulung,penjual koran,ada juga yang jadi pengamen sedangkan yang sudah meninggal nisannya tidak terurus. Dimana pemerintah Indonesia apakah sudah tidak ada pemerintahan atau pura - pura tutup mata melihat keadaan tersebut.
Setiap tahun negara Indonesia yang tercinta ini memperingati hari pahlawan tapi hanya memperingati saja tidak mengambil tindakan yang nyata terhadap para pahlawan yang telah gugur maupun yang masih hidup.
Bangsa Indonesia ini di anggap negara lain adalah bangsa yang ramah dan santun, anggapan itu sama sekali jauh dari kenyataan jangankan menyelasaikan masalah yang lain,menyelesaikan masalah para pahlawan saja sampai detik ini belum juga terselesaikan, mereka hanya mementingkan kepentingan kelompok saja, asal buat mereka ada manfaat buat diri sendiri ya mereka kerjakan kalau tidak ya mereka tinggalkan.
Hukum pada jaman sekarang ini sudah memakai hukum rimba siapa yang kuat merekalah yang menang, bukan pake hukum yang sebenarnya, maka dari itu arti tanggal 10 November atau hari pahlawan hanya nama belaka bukan untuk direnungkan dan diilhami jasa para pahlawan hanya sebagai pernambah nama pada kalender.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar