Minggu, 08 April 2012

Jangan takut GAGAL


Jangan takut GAGAL
“Kegagalan bukan kekalahan, justru kegagalan akan membawa kita pada kesuksesan
Jangan takut gagal kawan, kegagalan adalah 
kesuksesan yang tertunda. jadi jika sekarang kita gagal, Kita harus bangkit dan mencobanya kembali. carilah letak kesalahan dari kegagalan dan bangun kesuksesan.


Kebanyakan orang takut untuk memulai karena takut gagal. Aturlah mindset kalian, katakanlah bahwa “kegagalan adalah akan membawa kita pada 
kesuksesan” Kita tak pernah merasakan dasyatnya “sukses” jika kita tidak pernah “gagal”.
Ingatkah kalian saat pertama belajar berjalan disaat umur kalian sekitar satu tahun? mulai dari melangkah 1 meter, lalu jatuh.perlahan sampai 5 meter tanpa jatuh dan bisa berjalan dengan lancar. itu saja dimulai dari “jatuh” terus, hingga akhirnya bisa berjalan dengan lancar. Hal ini membuktikan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan kegagalan adalah guru terbaik menuju 
sukses.

“Sekarang waktunya untuk mulai dan mencoba, belajarlah dari kegagalan. jangan takut gagal, karena gagal adalah sukses yang tertunda dan gagal adalah guru terbaik menuju sukses
Kegagalan pasti pernah dirasakan oleh setiap orang, merupakan hal yang tidak diinginkan juga, berikut ini inspirasi dibalik  kegagalan :
* Kecewa atau tidak, semua tergantung Anda, tergantung bagaimana Anda menyikapi kegagalan. Berharap sedikit hanya akan menghambat Anda mengoptimalkan potensi Anda. Jangan pernah menyerah.
* Lebih banyak Anda mencoba, akan mendekatkan Anda kepada sukses, meskipun Anda akan mengalami banyak kegagalan.
* Banyak perusahaan yang dimulai dengan modal besar bangkrut, sebaliknya bisnis dengan modal kecil banyak yang berhasil. Jadi bukan uang yang menentukan keberhasilan Anda!
* Setiap kegagalan yang Anda buat adalah anak tangga Anda menuju puncak, yaitu sukses. Setiap kegagalan yang Anda temukan, memberikan arah yang jelas menuju sukses.
* Ubahlah sudut pandang Anda terhadap kegagalan, maka Anda tidak akan kecewa terhadap kegagalan yang Anda alami, setidaknya kekecewaan Anda akan sedikit atau sementara saja.
* Allah SWT mungkin memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan kepada kita untuk mengajarkan hikmah kepada kita.
* Mungkin, kegagalan, masalah, dan lingkungan yang tidak menyenangkan adalah sebagian dari skenario Allah SWT dalam membina diri kita.Mari kita sama-sama belajar kepada pengalaman. Bukan saja pengalaman diri kita saja, tetapi kita juga bisa belajar pada pengalaman orang lain. Pengalaman adalah guru yang bijak.
* Ketimbang tersinggung dengan ejekan dan kritikan, akan lebih baik jika kita malah mengambil manfaatnya. Kadang ejekan dari musuh lebih jujur dari pada pujian seorang teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar